Aplikasi Diet Ini Cocok bagi Perempuan Indonesia

Posted by WANOASRI on 8:52 AM with No comments


Suara.com - Banyak perempuan salah memilih cara salah demi mendapatkan tubuh yang langsing. Seperti menghindari makan di waktu makan hingga minum pil-pil diet yang sebenarnya berbahaya. Padahal menurut Inge Permadhi, dokter spesialis Gizi Klinik, seharusnya penurunan berat badan harus berefek pada kesehatan tubuh dan tak lagi mengalami kenaikan berat badan di waktu yang akan datang.

Untuk membantu perempuan menjalani diet sehat guna mendapatkan tubuh yang langsing, WRP memperkenalkan aplikasi dietnya, WRP Diet Companion.

"Untuk diet sehat yang berhasil, pada umumnya seseorang membutuhkan asupan nutrisi yang sehat dan seimbang, serta olahraga yang rutin. Untuk itu kami meluncurkan WRP Diet Companion, berupa mobile aplikasi diet," ujar Ancella Stephanie, Brand Manager WRP dalam peluncuran WRP Diet Companion, Jumat (2/10/2015) di Jakarta.

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur food log yang dapat menghitung jumlah kalori dari makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari-haru dengan daftar makanan yang sngat umum, sesuai dengan masyarakat Indonesia.

"Biasanya di aplikasi diet, makanan-makanan umum orang Indonesia tidak ada, karena dibuat di luar. Tapi di sini kami masukkan bubur ayam, ketoprak, atau nasi goreng," kata dia.

Dalam fitur Diet Blog, pengguna juga bisa mendapatkan berbagai tips diet yang secara berkala diberbarui. Adapula konsultasi secara online dengan ahli gizi WRP hingga fitur Health Manager yang akan memantau asupan dan pengeluaran kalori sehari-hati, agar tidak berlebihan, serta memantau asupan air dalam tubuh.

Aplikasi ini diharapkan akan membantu pengguna mengontrol jumlah asupan kalori dan mengingatkan seseorang untuk berolahraga dengan cara yang mudah dan menyenangkan.

Tujuannya, lanjut Angela, agar pengguna menjadi termotivasi dalam merubah gaya hidup menjadi lebih sehat dan menjadikan diet menjadi lebih mudah, sehingga target mencapai Indeks Massa Tubuh (IMT) yang ideal.

"Kami juga mengajak perempuan Indonesia untuk melakukan diet sehat yang mudah untuk mendapatkan bentuk tubuh yang sehat dan berbentuk dengan 3 kategori produk WRP, yaitu WRP Everyday, WRP Active dan WRP Lose Weight," tutupnya.